Cara Mempercepat Kinerja Android 2018

Cara Mempercepat Kinerja Android – Deteknokers, smartphone lelet ?, susah buat jangkau aplikasi ?. Terkadang bila smartphone kitas terjadi seperti itu, kita tentunya akan kesal, tapi yang penting jangan banting tu HH yang kalian punya yah  :-). Banyak sebab kemungkinan yang menjadikan Smartphone Android sobat deteknokers lemotbisa dari RAM yang memiliki ukuran kecil, atau juga bisa dari terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan dibelakang layar, sehingga membuat kinerja smartphone yang kita punya akan terasa lemot, dan susah memindahkan slide, atau malah karena terlalu banyaknya beban aplikasi, akan mengakibatkan Smartphone Android kita mengalami Hang, yang dapat berakibat fatal terhadap file yang kita miliki.
Dikarenakan, kalau sudah mengalami Hang / Macet, file yang kita simpan atau yang sudah tersimpan dapat hilang, karena kerusakan sistem yang terjadi disaaat kejadian tersebut berlangsung. Makanya sebagai awalan, sobat deteknokers harus pintar-pintar memanage aplikasi dan fitur yang ada pada Smartphone Android masing-masing. Selain itu, sobat deteknokers juga bisa melakukan refresh melalui fitur bawaan atau dengan cara merestart Smartphone Android, agar kembali fresh kembali, dan masih banyak cara lain yang bisa sobat deteknokers aplikasikan ketika mengalami lemot, baik itu menggunakan OS Android Lollipop ataupun KitKat tanpa Root. 
Berikut 8 cara mempercepat Kinerja Android 2016 :
  1. Uninstall aplikasi yang sudah tidak terpakai
Cara mempercepat kinerja android adalah dengan menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai. Sekarang coba cek perangkat Android anda. Ada berapa banyak aplikasi di dalamnya? Untuk gaming? Chating? Editing foto? Dari sekian banyak aplikasi, pasti ada aplikasi – aplikasi yang sangat sering digunakan, ada juga yang sekedar jadi hiasan. Sebenarnya aplikai – aplikasi yang tidak begitu anda perlukan justru membebani kinerja perangkat Android anda. Ingatlah bahwa secanggih apapun sistem operasi yang anda gunakan, perangkat Android memiliki kapasitas memori yang tetap ada batasannya. Jangan sampai aplikasi – aplikasi yang sebenarnya tidak terpakai justru menjadi beban untuk gadget anda. Anda cukup masuk ke menu “My apps” pada Google Play Store di perangkat Android. Setelah itu Klik Aplikasi Android yang akan dihapus. Pilih “Uninstall”, dan akan memunculkan pesan “Do you want to uninstall this app?”. Setelah itu pilih “OK”. Cukup mudah bukan? Untuk aplikasi bawaan Android memang tidak dapat dihapus, namun dapat disiasati dengan cara menonaktifkannya melalui menu disable. 

2.  Mengganti SD Card

Lemotnya Android, bisa juga dikarenakan micro sd yang sobat deteknokers gunakan memiliki kualitas jelek, atau tidak memenuhi standard penyimpanan pada sebuah smartphone android. Menurut pengalaman kami, micro sd yang ada pada penyimpanan eksternal memiliki kecepatan akses berbeda-beda, antara jenis satu dengan lainnya. Untuk mempercepat kinerja android karena hal itu, kami sarankan, sobat deteknokers untuk cepat-cepat mengganti penyimpanan eksternal yang sobat deteknokers gunakan sekarang, dengan micro sd yang memiliki tingkat 10, alasanya cukup simple, untuk Micro SD class 10 memiliki daya transfer data yang cepat, sehingga dengan cepatnya akses memory tersebut, tentunya dapat mendongkrak kinerja dari smartphone yang sobat deteknokers pakai.

3 Memanage Penyimpanan Internal

Selain dari penyimpanan eksternal yang menyebabkan kinerja dari smartphone sobat deteknokers berkurang, atau bisa dikatakan nge’lag, bisa disebabkan karena internal memory yang penuh sesak dengan sistem yang ada pada sistem pengoprasian. Permasalahan tersebut muncul kemuka dimulai dari awal dikenalkannya OS Android 4.3 pada sebuah smartphone, yang akar permasalahannya dikarenakan TRIMed, sebuah kejadian dimana penyimpanan internal tidak dapat dimatikan dengan baik, ketika sobat deteknokers membuka atau melakukan sebuah hal pada smartphone, sehingga karena itulah smartphone sobat menjadi lemot. Untuk kejadian ini, sobat deteknokers dapat menginstal aplikasi yang bernama LagFix, dengan cara kerja memilih aplikasi yang kurang efektif digunakan, dan membiarkan aplikasi yang efektif untuk berjalan, sehingga nantinya smartphone sobat deteknokers dapat berjalan normal kembali seperti sedia kala.
4. Andalkan Aplikasi Clean Master

Jika dengan uninstall aplikasi belum cukup menolong kinerja Android anda yang lemot, anda bisa memakai jasa pembersih data sampah yang handal seperti aplikasi Clean Master. Mengapa disebut aplikasi sampah? Kawan Begawei, mungkin anda adalah salah satu yang berpikir bahwa uninstall aplikasi adalah jalan satu – satunya cara mempercepat kinerja android anda. Tunggu dulu. Perlu diketahui bahwa saat proses uninstall dilakukan, data cache yang ada pada aplikasi tersebut tidak otomatis terhapus. Itulah yang disebut sebagai data sampah. Maka sama saja, walaupun diuninstall akan tetap membebani memori pada perangkat Android. Disinilah peran penting Clean Master. Aplikasi ini bisa membersihkan chache di aplikasi yang masih ter-install maupun file sampah yang memenuhi memori. Kita harus menggunakan aplikasi tersebut karena file sampah itu tidak akan terlihat di menu “My Files”. Aplikasi ini bisa anda download langsung dari Google Play Store. Jika sudah diaktifkan, ketika dibuka kita akan disuguhi tampilan yang cantik dengan empat pilihan proses pembersihan di sana. Empat proses itu yakni History, Privacy, Memory Boost dan App Manager. Empat opsi tersebut, siap membantu anda membabat habis file – file sampah yang membebani kinerja Android. Tinggal disesuaikan kebutuhan saja. Aplikasi ini ternyata juga menjadi reminder yang handal. Jika junk files yang ada di smartphone sudah banyak, ada peringatan dari aplikasi Clean Master untuk segera membersihkannya. Dengan jasa Aplikasi ini, memori akan terasa menjadi cukup lega. Selain melonggarkan memori, aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur menguntungkan. Salah satunya adalah Fitur Task Killer. Task atau proses yang berjalan pada background tidak hanya dapat memakan system RAM, tapi juga dapat menghabiskan baterai. Fitur Task Killer pada Clean Master mampu menghentikan task/proses yang tidak diinginkan untuk menambah ruang RAM sehingga kinerja smartphone bisa lebih optimal. Bagaimana cukup efektifkan cara mempercepat kinerja android menggunakan Clean Master ini?

5. Menonaktifkan Animasi melalui Menu Developer

Selanjutanya, penyebab lemot juga bisa dari adanya animasi diatas layar, yang biasanya dibwa oleh fitur pada sebuah smartphone. Untuk yang ini, caranya cukup mudah mengatasinya, karena sobat deteknokers dapat langsung mengakses menu Developer Option, di situ terdapat pengaturan animasi, yang dapat sobat deteknokers sesuaikan dengan kebutuhan. Pada menu tersebut, sobat deteknokers bisa menonaktifkan animasi yang ada atau sedang berjalan diatas dan dibelakang layar. Dengan cara mempercepat kinerja android tersebut, sobat deteknokers bisa membuat kecepatan android yang sobat pakai, menjadi lebih cepat dan enteng
6.Batasi Penggunaan Widget
Widget memang memudahkan pengguna untuk bernavigasi menuju aplikasi. Namun cara mempercepat kinerja android kali berhubungan dengan widget. Biasanya dengan adanya widget, kita akan mendapatkan informasi dan pemberitahuan tanpa harus membuka aplikasi. Praktis bukan? Tapi sebaiknya batasi penggunaan widget. Terlalu banyak widget, akan menguras baterai dan menjadikan kinerja android melambat. Apalagi bila widget yang anda gunakan menyuguhkan informasi yang terus update tiap saat. Misalnya pemberitahuaan update social media. Kinerja ini akan membuat tambahan proses yang akan menyedot memori, yang ujung – ujungnya berimbas terhadap  melambatnya kinerja ponsel Android. Alangkah baiknya anda melihat update aplikasi (misalnya aplikasi sosial media) hanya pada saat anda login saja. Tidak perlu mengaktifkan widget. Caranya cukup, dengan menyentuh widget agak lama lalu menariknya ke atas.
Nah itulah beberapa cara mempercepat kinerja android yang dapat kawan Begawei coba untuk menggunakannya dalam mempercepat kinerja Android. Cukup sederhana bukan cara mengatasi Android yang lemot ala Begawei? Tetapi anda jangan salah karena dengan cara mempercepat kinerja android sederhana tersebut akan dapat mempercepat kinerja Android anda agar menjadi maksimal. Ketika anda ingin mempraktekkan tips dari Begawei ini pastikan anda melakukannya sesuai dengan petunjuk yang Begawei berikan supaya hasil yang didapat bisa maksimal. Apabila anda merasa ragu-ragu anda dapat meminta bantuan kawan yang lebih mengetahui dan mahir  dalam menggunakan Android. Semoga cara yang Begawei sampaikan dapat bermanfaat. Itulah informasi Cara mempercepat kinerja android.

7. Cara mempercepat kinerja android dengan Mengganti Launcher

Cara mempercepat kinerja Android terakhir bisa dengan mengganti launcher bawaan dengan launcher yang didapatkan dari market store android, dengan catatan, launcher tersebut memiliki ukuran yang kecil, sehingga ruang gerak yang dibutuhkan pada sistem menjadi longgar, dan bila sobat deteknokers sudah menemukan launcher yang ringan, sobat langsung saja jadikan default, agar nantinya, menu transisi pada slide menjadi lebih ringan, dan tidak lemot lagi.

8. Menggunakan RAM Boosters


Membersihkan Sistem RAM dari junk dapat mempercepat kinerja android yang kita miliki, karena biasanya seusai kita menggunakan sebuah apilkasi, Android akan secara otomatis menyimpan cache atau file samapah pada directory sistem yang ada pada sebuah smartphoe, dan karena itulah, Smartphone Android kita menjadi lemot. Untuk membersihkannya, sobat deteknokers bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa didapatkan dimarket android, atau dengan fitur bawaan seperti RAM Booster yang ada pada smartphone asus pada menu toolbar. Cara memepercepata kinerja Android satu ini cukup efektif, dan sobat eteknokers bisa langsung mencobanya untuk mendapatkan hasilnya.
Untuk INFORMASI   Software dan Teknologi Terbaru bisa berkunjung di : 

Arachis TECH

4 komentar

avatar

Mantap nih tipsnya gan. Izin nyoba ya gan :)

Reply
avatar

MERIT HARAPAN PINJAMAN PERUSAHAAN PERUSAHAAN

                        (Merithope6@gmail.com)

Hello am Mrs, Merit. pemberi pinjaman kredit yang sah dan dapat diandalkan untuk pemberi pinjaman, eh tawaran pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial, yang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar uang lendears pinjaman, hipotek, pinjaman konstruksi pribadi , suku bunga rendah dari 2% dll ibukota, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka dari USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
Dalam: (merithope6@gmail.com)
Tuhan memberkati Anda.
Hormat kami,
Mrs: jasa Harapan
Email: (merithope6@gmail.com)

Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com). hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut

Reply
avatar
This comment has been removed by a blog administrator.